•  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
< =

Gas Argon (Ar) - Q & A (Part -2)

0

Gas Argon (Ar) - Q & A (Part - 2)

Apa itu gas Argon?

Argon adalah unsur kimia dengan simbol Ar dan nomor atom 18. Argon termasuk dalam golongan 18 tabel periodik dan merupakan gas mulia. Argon adalah gas yang paling melimpah ketiga di atmosfer bumi, sebesar 0,934%. Wikipedia

Simbol: Ar

Nomor atom: 18

Konfigurasi elektron: [Ne] 3s²3p⁶

Massa atom: 39,948 u

Elektron per kulit: 2,8,8

Titik didih: -185,8 °C

Titik lebur: -189,4 °C

Argon adalah gas tidak berwarna dan tidak berbau yang sama sekali inert terhadap zat lain. Argon sering digunakan ketika atmosfer inert dibutuhkan.

Apakah gas argon mudah terbakar?

Baik argon maupun oksigen tidak mudah terbakar, tetapi oksigen dapat mempercepat pembakaran api. Dapat menyebabkan sesak napas oleh perpindahan udara. Paparan api yang terlalu lama atau panas yang hebat dapat menyebabkan wadah pecah dengan keras.

Bisakah gas argon terbakar?

Argon sendiri tidak terbakar. KONTAINER DAPAT MELEDAK DALAM KEBAKARAN. Gunakan semprotan air untuk menjaga wadah yang terkena api tetap dingin. Argon dapat bereaksi secara eksplosif dengan NITROGEN cair.

Apakah argon gas berbahaya?

Inhalasi: Gas ini inert dan diklasifikasikan sebagai asfiksia sederhana. Menghirup dalam konsentrasi yang berlebihan dapat menyebabkan pusing, mual, muntah, kehilangan kesadaran, dan kematian. Kematian dapat terjadi akibat kesalahan dalam penilaian, kebingungan, atau kehilangan kesadaran yang mencegah penyelamatan diri.

Apakah argon meledak?

Gas inert, seperti argon, helium, neon dan nitrogen, tidak beracun dan tidak terbakar atau meledak. Namun mereka dapat menyebabkan cedera atau kematian jika dalam konsentrasi yang cukup tinggi. Mereka dapat menggantikan cukup udara untuk mengurangi kadar oksigen.

Apakah gas argon termasuk unsur atau senyawa?

Argon (Ar), unsur kimia, gas inert Golongan 18 (gas mulia) dari tabel periodik, secara terestrial merupakan gas mulia yang paling melimpah dan paling sering digunakan dalam industri. Argon adalah unsur kimia dengan simbol Ar dan nomor atom 18. Argon termasuk dalam golongan 18 tabel periodik dan merupakan gas mulia. Argon adalah gas yang paling melimpah ketiga di atmosfer bumi, sebesar 0,934% (9340 ppmv). Elemen argon selalu menjadi penyendiri. Ini adalah salah satu gas inert yang biasanya ada sebagai atom tunggal. Namun dalam Nature edisi 23 Agustus, ahli kimia melaporkan bahwa mereka membujuk argon untuk sedikit bercampur dan membentuk senyawa dengan unsur lain.

Apakah gas argon beracun?

Argon adalah gas inert dan tidak beracun. Ini lebih padat dari oksigen dan hadir dalam 1 persen dari udara yang kita hirup. Ini adalah elemen yang sangat stabil dengan sifat non-reaktif. Inhalasi: Gas ini inert dan diklasifikasikan sebagai asfiksia sederhana. Menghirup dalam konsentrasi yang berlebihan dapat menyebabkan pusing, mual, muntah, kehilangan kesadaran, dan kematian. Kematian dapat terjadi akibat kesalahan dalam penilaian, kebingungan, atau kehilangan kesadaran yang mencegah penyelamatan diri.

Apakah gas argon bahan berbahaya?

Argon adalah gas tidak berwarna tanpa bau atau rasa. Itu tidak beracun; satu-satunya bahaya kesehatan adalah sesak napas dan dapat menggantikan oksigen di atmosfer tempat kerja. Rute Paparan: Argon tidak beracun dengan rute apapun. Asfiksia dapat terjadi jika konsentrasi oksigen berkurang hingga di bawah 18% oleh perpindahan.

Bahaya kesehatan yang terkait dengan paparan argon yang berlebihan adalah minimal. Tapi itu adalah sesak napas sederhana, jadi dalam kasus tertentu pelepasan sejumlah besar argon dapat menimbulkan bahaya sesak napas. Argon tidak mudah terbakar atau reaktif. Jika tangki argon dipanaskan atau bocor, tangki dapat pecah dan menyebabkan cedera fisik. Argon adalah elemen yang ada sebagai gas dalam bentuk alaminya. Argon adalah gas yang tidak berwarna dan tidak berbau.

Siapa yang menemukan gas argon?

Argon (Yunani , bentuk tunggal netral dari yang berarti "malas" atau "tidak aktif") dinamai berdasarkan ketidakaktifan kimianya. Sifat kimia dari gas mulia pertama yang ditemukan ini mengesankan para penamanya. Gas yang tidak reaktif diduga menjadi komponen udara oleh Henry Cavendish pada tahun 1785.

Argon pertama kali diisolasi dari udara pada tahun 1894 oleh Lord Rayleigh dan Sir William Ramsay di University College London dengan menghilangkan oksigen, karbon dioksida, air, dan nitrogen dari sampel udara bersih. Mereka pertama kali mencapai ini dengan mereplikasi eksperimen Henry Cavendish. Mereka menjebak campuran udara atmosfer dengan oksigen tambahan dalam tabung reaksi (A) terbalik di atas sejumlah besar larutan alkali encer (B), yang dalam percobaan asli Cavendish adalah kalium hidroksida, dan mengalirkan arus melalui kabel yang diisolasi oleh Tabung kaca berbentuk U (CC) yang disegel di sekitar elektroda kawat platinum, membiarkan ujung kabel (DD) terkena gas dan diisolasi dari larutan alkali. Busur ini ditenagai oleh baterai lima sel Grove dan kumparan Ruhmkorff berukuran sedang. Alkali menyerap oksida nitrogen yang dihasilkan oleh busur dan juga karbon dioksida. Mereka mengoperasikan busur sampai tidak ada lagi pengurangan volume gas yang terlihat selama setidaknya satu atau dua jam dan garis spektral nitrogen menghilang ketika gas diperiksa. Oksigen yang tersisa direaksikan dengan alkali pyrogallate untuk meninggalkan gas yang tampaknya non-reaktif yang mereka sebut argon.

Sebelum mengisolasi gas, mereka telah menentukan bahwa nitrogen yang dihasilkan dari senyawa kimia 0,5% lebih ringan daripada nitrogen dari atmosfer. Perbedaannya sedikit, tetapi cukup penting untuk menarik perhatian mereka selama berbulan-bulan. Mereka menyimpulkan bahwa ada gas lain di udara yang bercampur dengan nitrogen. Argon juga ditemukan pada tahun 1882 melalui penelitian independen dari H. F. Newall dan W. N. Hartley. Masing-masing mengamati garis baru dalam spektrum emisi udara yang tidak cocok dengan unsur-unsur yang diketahui.

Melayani pengiriman Gas Argon UHP ke Bandung, Medan, Surabaya, Manado, Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Purwakarta, Serang, Cilegon, Cirebon, Kuningan, Ciamis, Banjar, Cilacap, Tasikmalaya, Majalengka, Brebes, Purwokerto, Tegal, Semarang, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto, Kebumen, Yogyakarta, Purworejo, Klaten, Surakarta, Malang, Kudus, Jepara, Salatiga, Banyuwangi, Sidoarjo, Palembang, Jambi, Riau, Batam, Bintan, Banda Aceh, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Singkawang, Makassar, Palu, Kendari, Sorong, Jayapura, Merauke.

Umpgas.com - Jual Tabung Argon Murah, Jual Argon UHP Murah, Argon Gas UHP, Jual Argon UHP Murah, Harga Gas Argon, Suplier Gas Argon UHP, Distributor Argon Gas, Harga Argon di Bekasi, Jual Argon UHP di Jakarta, Jual Argon UHP di Bogor, Purchasing, Procurement, Pengelasan, Las, Alat Las, Mesin Las, Gas untuk Pengelasan, Jual Argon UHP Las...

Untuk pemesanan produk-produk gas dari PT. Usaha Mulia Perkasa seperti HELIUM (He) OXYGEN (O2), NITROGEN (N2), ARGON (Ar),  CARBON DIOXIDE (CO2), dan HIDROGEN (H2) segera HUBUNGI atau klik DISINI.

Untuk pemesanan produk-produk GAS SPESIAL  dari PT. Usaha Mulia Perkasa seperti ACETYLENE (C2H2)-HP,   ARGON (Ar) - HP & UHPCARBON DIOXIDE (CO2) - HP& UHPHELIUM (He) - HP & UHP,  HYDROGEN (H2) - HP & UHP,  NITROGEN (N2)- HP & UHP, OXYGEN (O2) - HP & UHPsegera HUBUNGI atau klik DISINI.

FACEBOOK PAGE:

https://www.facebook.com/umpgas/?ref=bookmarks


TWITTER:

https://twitter.com/UMPgas

 


Related Products

Customer Services

Tentang Kami

© 2022  PT. Usaha Mulia Perkasa

Office:

Ruko Taman Harapan Baru Blok B1 No. 39 Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat

No. HP/WA : 08111330900

Telp. (021) 88870598 Fax. (021) 88870597

Email: marketing.umpgas@gmail.com